Berita
s5_logo.png
Penandatanganan Perjajian Kerjasama Dengan LPPM IPB
FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) STAKEHOLDER FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN AMPEL SURABAYA
Stadium General Prestasi Mahasiswa Dalam Bela Negara
Pembekalan dan Konsultasi Job Karir Bagi Calon Wisudawan
Sharing Bersama FDK UIN Wali Songo Semarang

fdJUARA LAGI.......

Mahasiswi Ilmu Komunikasi UINSA Raih Juara Intelegensia di Ajang Miss Global Indonesia Jawa Timur 2017

 

fdk

 

Mahasiswi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel Surabaya yang berasal dari Kabupaten Blitar atas nama Ulfi Nurfaiza berhasil meraih juara Miss Global Indonesia Jawa Timur Intelegensia tahun 2017. Pemilihan berlangsung Sabtu Malam (8/7) di Scart Center Royal Plaza Surabaya.

Berbagai tahapan telah dilewati, mulai dari proses pendaftaran, pengiriman data diri dan berkas essai tentang kepariwisataan dan lingkungan Jawa Timur serta dilanjutkan sesi photoshoot. Terpilihlah 15 Finalis yang berhasil lolos melewati seleksi awal  dari berbagai Kota dan Kabupaten  di Jawa Timur salah satunya Ulfi Mahasiswi Ilmu Komunikasi UINSA dari Kabupaten Blitar.

Setelah masuk 15 besar persaingan semakin ketat, di tahap selanjutnya setiap finalis melakukan unjuk bakat dan catwalk yang dinilai oleh dewan juri. Saat unjuk bakat, Mahasiswi asal Blitar ini menampilkan kebolehannya dalam menyanyi dan presenter dengan kolaborasi 3 bahasa diantaranya bahasa jawa Blitar, Indonesia dan Inggris.

Ulfi mengaku tidak ada persiapan khusus sebelum mendaftar Miss Global Jawa Timur. Keikutsertaanya dapat dikatakan secara tiba-tiba. Meski demikian Ulfi merupakan orang yang penuh rasa percaya diri, menyukai tantangan dan berkomitmen walaupun satu satunya finalis berhijab bukanlah halangan untuk meraih prestasi di kompetisi berstandar Internasional, sehingga ia terus semangat dalam mencoba banyak hal untuk membekali dirinya dengan kegiatan positif guna membentuk pribadinya,’’ujarnya.

Gelar Juara Miss Global Indonesia Jawa Timur Intelegensia 2017 mampu diraihnya di awali dari unjuk bakat yang ditampilkannya unik dan  berbeda dari finalis lainnya serta tampil dengan penuh percaya diri sehingga mengantarkannya masuk Nominasi Best Talent Miss Global Indonesia Jawa Timur 2017, Ia juga berhasil menjawab pertanyaan terkait langkah kreatif dalam mengenalkan wisata dan budaya lokal di Jawa Timur dengan lancar dan smart sehingga mengantarkannya pula masuk di jajaran TOP 10 Miss Global Indonesia Jawa Timur 2017.

Sebelumnya, di tahun 2014, Mahasiswi asal Blitar ini melewati beberapa proses dalam mengikuti  kompetisi ini diantaranya pernah menjadi Duta Wisata Gus Jeng Kabupaten Blitar, Duta Anti Narkoba Blitar, Semifinalis Muda Sadar budaya dan pariwisata Indonesia  dan Ia juga pernah menjadi wakil Jawa Timur sebagai Finalis Miss Teen Indonesia 2015  serta Kejuaraan lainnya di bidang Kedutaan.

Tidak hanya itu,Ia juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Inspirator Of The Year as Young Public Speaker Category,  Best Student in Patria Media Network Radio Patria FM Kota Blitar, Juara 1 Lomba Presenter Televisi Se- Jawa Timur, Nominator Presenter Terbaik Bintang Televisi Jawa Timur dan Puluhan Prestasi lainnya di bidang Public Speaking.

Sesuatu yang sangat dibanggakan dalam diri Mahasiswi asal Blitar ini dapat menjadi generasi muda yang bermanfaat serta dapat memberikan inspirasi besar bagi masyarakat seperti dalam semboyannya saat mengikuti kompetisi yang sama ‘’ Satu Tahun Menjabat Seumur Hidup Menginspirasi’’.

 

 

 

Tracer Study Alumni

Untuk seluruh alumni FDIK, dimohon kesediannya untuk mengisi form tracer study online. Survey pelacakan alumni secara online diadakan sebagai bagian dari desain pengembangan kualitas pendidikan di FDIK. Silahkan Klik link di bawah ini untuk mengkuti survey: 

http://goo.gl/hCjzUK